5 Alat Doraemon yang Telah di Buat

Pasti tahu kan dengan kartun animasi Doraemon? Robot kucing yang melegenda ini memiliki sebuah kantong ajaib di perutnya yang bisa mengeluarkan benda-benda canggih dan ajaib dari dalamnya. Namun, benda-benda canggih atau yang bisa dibilang mustahil yang keluar dari dalam kantong doraemon ini ternyata ada beberapa yang benar ada di dunia nyata. Berikut Bimoinbox merangkum 5 Alat Doraemon yang Telah di Buat.


1. Baling-baling Bambu

Baling baling bambu merupakan gadget transportasi dalam dunia Doraemon yang berbentuk kitiran yang biasa dipasangkan pada bagian kepala. Dengan alat ini tentu pergi kemana-mana menjadi lebih cepat dan terhindarkan dari macet di jalanan karena alat ini membawa kita dengan cara terbang. Saat ini sudah ada mesin yg mampu meniru fungsi dari baling baling bambu dalam bentuk lain yaitu Jetpack dan Copterpack. Gambarnya seperti dibawah ini.



2. Konyaku Penerjemah


Bila Nobita atau Doraemon bertemu suku bangsa lain atau bahkan orang luar angkasa tentunya tidak bisa mengerti bahasanya. Nah, sebagai robot ajaib Doraemon memiliki gadget bernama konyaku penerjemah yang mampu menerjemahkan semua bahasa seketika

Saat ini beberapa raksasa IT seperti google atau yahoo telah menciptakan layanan seperti google translator atau yahoo babelfish untuk melakukan hal yang sama dengan cara yang sedikit berbeda. Sekarang baru bahasa manusia yang bisa diterjemahkan, dan belum sempurna betul. Namun, untuk bahasa anjing, perusahaan di jepang dan amerika telah membuat beberapa gadget yang bernama bow-lingual.


3. Pembaca Mimpi

Nobita yang pemalas tentu punya banyak kesempatan bermimpi. Suatu saat Doraemon yang kesal tentu memanfaatkan gadgetnya untuk mengerjai Nobita yang sedang tidur.


Ilmuwan amerika Dr Jack Gallant dari University of California at Berkeley, mengatakan: "Our results suggest that it may soon be possible to reconstruct a picture of a person's visual experience from measurements of brain activity alone. Imagine a general brain-reading device that could reconstruct a picture of a person's visual experience at any moment in time." kira kira artinya, Dari hasil percobaan kami memperkirakan bahwa dalam waktu dekat akan dimungkinkan untuk merekonstruksi pengalaman visual dari sesorang dari aktvitas otaknya saja.


4. Printer 3 Dimensi

Suneo sering sekali memamerkan gadget mahalnya, tentu saja Nobita tidak akan kalah dengan bantuan Doraemon. Tinggal gambar modelnya, masukkan ke mesin dan voila, apa yang diinginkan bisa muncul dengan seketika.

Sekarang banyak pabrik yang menggunakan acuan dari model komputer untuk memproduksi komponen dalam bentuk presisi dan massal. Tentu saja komponen yang diproduksi tidak langsung bisa dipakai, tapi masih dirakit dengan komponen lain. Di masa mendatang tentunya proses akan semakin canggih dan semakin memudahkan untuk membuat alat baru.


5. Roti Pengingat

Seperti biasanya Nobita selalu pelupa, Doraemon mempunyai alat berupa roti khusus yang membantu Nobita unggul dari Dekisugi sekalipun. 


Saat ini sedang dikembangkan chip yang ditanam dalam bagian tubuh dan mampu membantu manusia dalam mengingat sesuatu atau menggantikan tugas saraf (pada saat kecelakaan). Lebih baik makan roti pengingat daripada pasang chip segala yang ribet. hehe



0 Response to "5 Alat Doraemon yang Telah di Buat"

Posting Komentar