5 Kisah Manusia yang Pernah di Gigit Ikan Hiu

Hiu merupakan binatang laut yang mematikan. Hewan jenis karnivora ini tentu akan memakan dengan buas mangsanya ketika sedang lapar. Tak terkecuali dengan manusia yang di incarnya sebagai santapan. Berikut 5 Kisah Manusia yang Pernah di Gigit Ikan Hiu


1. Sang Suami dibunuh di depan istrinya ketika bulan madu


Ian dan Gemma Redmonds adalah pasangan suami istri dari Inggris yang baru menikah 10 hari. Ketika mereka sedang berbulan madu di sebuah pantai tropis bernama Seychelles, seekor hiu menyerang Ian. Saat itu Ian sedang melakukan snorkling kira – kira 20 meter jauhnya dari pantai semestara Gemma sedang berjemur. Kemudian seekor hiu menggigit tangan dan merusak kaki Ian hingga Ian tewas. Walaupun Ian sempat ditarik keluar dari air dan diberi pertolongan oleh seorang dokter pantai, namun nyawanya tak terselamatkan. Sang istri pun berteriak histeris ketika penyerangan terjadi dan terlebih lagi ketika nyawa suaminya melayang.


2. Sebuah Reality Show disalahkan karena telah mengundang kehadiran hiu

Pada bulan April 2012, tim produksi film dokumenter National Geographic sedang membuat sebuah acara televisi berjudul “Pria Hiu” di lepas pantai Afrika Selatan. Kabarnya, para kru mengundang ikan hiu ke daerah tersebut dengan cara membuang beberapa galon berisi ikan ke dalam laut. Hanya beberapa hari setelah produksi film tersebut selesai, seorang pria lokal berusia 20 tahun, David Lilienfeld diserang oleh ikan hiu. David pun meninggal karena serangan tersebut. Padahal semenjak tahun 1999, tidak pernah ada ikan hiu di perairan tersebut. Hal ini menyebabkan kemarahan penduduk setempat sehingga izin pembuatan acara tersebut segera dicabut. Akhirnya acara “Pria Hiu” tersebut dibatalkan.



3. Seorang penyelam menangkis serangan hiu dengan kameranya


Seorang fotografer profesional terkenal, Russell Easton, sedang memotret seekor hiu harimau berukuran 12 kaki di Bahama. Namun tiba-tiba gigi tajam dan besar seekor hiu muncul di balik jendela bidik kameranya. Dengan spontan, Russell pun menangkis gigitan tersebut dengan kameranya. Dengan segera Russell berenang menjauh ke tempat yang aman sementara ikan hiu tersebut sibuk dengan kamera Russell di mulutnya. Meskipun sempat terkejut, namun Russell tidak kapok untuk menekuni profesinya dengan mengambil gambar – gambar langka di bawah laut. 


4. Bethany Hamilton berselancar kembali setelah kehilangan lengannya

Bethany Hamilton adalah salah satu peselancar muda terbaik di Amerika Serikat. Namun, pada tahun 2003 ketika Bethany masih berusia 13 tahun, ia mendapat serangan. Ketika itu, Bethany sedang berbaring di atas selancarnya dengan lengannya berada di bawah air. Lalu tiba - tiba muncul seekor hiu macan tutul sepanjang 14 kaki menggigit lengannya.

Untungnya Bethany segera mendapat pertolongan walaupun ia sempat kehilangan 60% darahnya. Bethany pun harus menjalani banyak operasi untuk pulih. Namun, kehilangan lengan tidak menghalangi Bethany untuk berselancar. Dalam waktu satu bulan setelah penyerangan terjadi, Bethany kembali berselancar. Pada tahun 2005, Bethany memenangkan juara nasional pertama nya dalam Kejuaraan Asosiasi Peselancar Nasional.


5. Lumba – lumba penyelamat nyawa

Rob Howes adalah seorang penjaga pantai Ocean Beach dekat Whangarei yang terletak di Selandia Baru sebelah utara. Ketika Rob sedang melakukan pelatihan renang beserta 3 rekan wanita perenang lainnya, mereka tiba - tiba dikelilingi oleh sekumpulan ikan lumba – lumba, Ikan lumba - lumba ini bertingkah sangat aneh. Lumba – lumba tersebut mengelilingi Rob dan 3 rekannya dan mulai memukuli air dengan sirip mereka sehingga membentuk sebuah pusaran air kecil.

Setelah berusaha beberapa saat, akhirnya Rob berhasil keluar dari lingkaran lumba - lumba tersebut. Dan pada saat itulah Rob melihat bahwa ada seekor hiu putih besar di dekat mereka siap menyerang para perenang. Ketika hiu putih tersebut mendekati para perenang wanita, kumpulan lumba - lumba tersebut pun menjadi semakin gelisah dan semakin gencar membuat pusaran air guna melindungi para perenang. Akhirnya, hiu putih tersebut berenang menjauh setelah perahu penyelamat datang mendekat.Tetapi kumpulan lumba - lumba tersebut tidak meninggalkan tempat kejadian sampai semua perenang kembali dengan selamat ke pantai.


0 Response to "5 Kisah Manusia yang Pernah di Gigit Ikan Hiu"

Posting Komentar