Kata 'tweet' Masuk Kamus Oxford


Istilah “tweet” yang populer akibat media sosial Twitter resmi masuk ke kamus Bahasa Inggris terkemuka di dunia, The Oxford English Dictionary.
Kamus tersebut menambahkan definisi “tweet” yang lebih dari sekedar “kicauan burung”. Dilansir dari Bloomberg, dijelaskan bahwa kata “tweet” telah berkembang maknanya dalam penggunaan Bahasa Inggris di millennium terakhir, termasuk di dalamnya makna \'tweet\' sebagai alat berjejaring sosial.


Kini juga dijabarkan bahwa kata “tweet” merupakan kata kerja yang berfungsi untuk memasukkan tulisan di layanan jejaring sosial Twitter. Selain itu, kata “tweet” juga memiliki makna sebagai kata benda yaitu sebagai hasil tulisan yang dimasukkan ke dalam layanan jejaring sosial Twitter.


The Oxford English Dictionary merupakan salah satu kamus Bahasa Inggris tertua di dunia yang telah diterbitkan sejak abad ke 19 dan terus mengalami revisi mengikuti perkembangan Bahasa Inggris di seluruh dunia. Edisi terbaru kamus ini yang diterbitkan pada bulan Mei 2013 lalu merupakan edisi revisi yang ke 57.


0 Response to "Kata 'tweet' Masuk Kamus Oxford"

Posting Komentar