5 Air Terjun Terindah di Dunia

Menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang ada di dunia ini, sungguhlah amat menentramkan bagi hati. Dari kenampakan alam seperti pegunungan, pantai, bukit, dan air terjun tentunya. Tapi kini Bimoinbox akan membahas tentang kenampakan alam yang berupa air terjun. Dan berikut saya berikan informasi tentang 5 Air Terjun Terindah di Dunia.


1. Alamere Falls

Alamere Falls adalah air terjun yang berada di Point Reyes National Seashore, Marin County, California. Alamere Falls adalah air terjun yang mengalir langsung ke laut. Air yang terjun keluar menuju laut sangat deras. Air tersebut melahirkan pemandangan yang sangat cantik. Bahkan tidak jarang pelangi muncul di sela-sela air terjun.


2. Umpang Thee Lor Sue Waterfall

Umpang Thee Lor Sue merupakan air terjun yang tertinggi dan terbesar di Thailand. Air Terjun ini memiliki ketinggian hingga 250 Meter atau 820 Kaki. Air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri. Dikelilingi oleh hutan tropis Thailand yang sejuk, dan air yang jernih mengalir dari sungai Mae Klong. Yang unik dengan air terjun ini yaitu, air terjun ini bertumpuk-tumpuk.


3. Baatara Gorge Waterfall

Baatara Gorge adalah sebuah air terjun yang sangat unik. Air terjun ini terletak di Mountain Trail Lubnan. Dapat di bilang unik kerana airnya terjun ke dalam gua dan melintasi 3 jurang jambatan yang dinamakan Jurang Jambatan Tiga. Air terjun Baatara Gorge memiliki tinggi 255 meter dan penemuannya adalah pada tahun 1952 oleh Henri Coiffait yaitu seorang ahli bio speleologist dari Perancis.


4. Beaver Falls

Beaver Falls adalah salah satu dari empat air terjun di ngarai Havasu Creek. Air terjun ini diklaim oleh banyak orang sebagai air terjun yang bukan sebenarnya, karena tingginya yang pendek dan faktanya adalah sejumlah bebatuan besar maupun kecil yang terletak berdekatan satu sama lain. Meskipun ukurannya yang kecil, Beaver Falls adalah yang paling indah diantara kebanyakan air terjun. Air terjun ini terletak sekitar 9.7 km hilir Supai, dan merupakan yang paling sulit diakses.


5. Steinsdalsfossen Waterfall

Steinsdalsfossen adalah air terjun yang paling sering dikunjungi di Norwegia. Hal ini karena tidak terlalu jauh dari Bergen di sungai Fosselva. Steinsdalsfossen sekitar 50 meter tinggi dan berada pada titik terbesar ketika salju mencair pada bulan Mei dan Juni. Sebuah jalan setapak yang berada di belakangnya menjadikan pengunjung lebih nyaman untuk menyaksikan lebih dekat.



0 Response to "5 Air Terjun Terindah di Dunia"

Posting Komentar