Cara menurunkan berat badan


Banyak dari kita yang merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri jika perut sudah mulai membuncit. Seseorang yang memiliki perut buncit biasanya terjadi karena salah pola makan, stres, atau keturunan. Bila kamu sedang mencari cara untuk mengecilkan perut yang sudah buncit, bimoinbox disini akan memberikan tips alami untuk membuat perut menjadi normal lagi.

1. Olahraga
Olahraga merupakan syarat wajib bagi seseorang untuk menghilangkan perut buncitnya. Dengan olahraga yang teratur setiap hari akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang baik sebaiknya melakukan senam.

2. Makanlah buah-buahan yang baik untuk diet
Buah-buahan yang baik untuk melakukan diet yaitu buah berri, ceri, buah persik, apel, pir. Sementara itu hindari juga buah-buahan yang tidak baik saat kamu melakukan diet, diantaranya buah nanas, kurma, melon, semangka, pepaya, mangga.

3. Mengurangi mengkonsumsi garam
Terlalu banyak garam ketika melakukan diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

4. Kurangi porsi makan
Makan yang berlebih merupakan faktor utama terjadinya perut buncit. Banyak orang melakukan diet tetapi gagal karena hasrat makannya yang tidak terkendali. Jika perlu, makanlah dipagi hari dengan menggunakan piring kecil, sehingga porsi yang dapat diambilpun  sedikit.

5. Perbanyak minum air putih
Biasanya dokter menyarankan untuk minimal minum 8 air putih gelas perhari atau 2 liter perhari. Ini dilakukan agar kita tidak mengalami dehidrasi dan membantu tubuh tetap fit walaupun dalam keadaan diet.

6. Kurangi mengkonsumsi obat-obatan diet
Sekarang ini banyak sekali bermunculan berbagai macam obat-obat diet yang dijual dipasaran. Dari berbentuk jamu, susu, pil, dan lainnya. Bukannya melarang menggunakan media obat untuk melakukan diet, namun ditakutkan ada efek samping dari penggunaannya dikemudian hari.

7. Istirahat secukupnya
Waktu istirahat yang baik adalah 6 – 8 jam sehari. Jangan lebih dari 8 jam per hari, pernah ada penelitian yang menyebutkan bahwa tidur berlebih meningkatkan resiko kematian.

0 Response to "Cara menurunkan berat badan"

Posting Komentar