5 Hewan paling berbahaya di dunia

Dunia ini memang bukan hanya tempat bagi manusia hidup, Melainkan hewan dan tumbuhan juga hidup didalamnya. Hewan didunia ini memang beragam jenisnya, mulai dari tempat dimana mereka hidup, jenis makanannya, serta kebuasan dari binatang tersebut. Dan sekarang "bimoinbox" akan mengulas hewan apa saja yang dianggap paling berbahaya didunia.

1. Katak Beracun (poison dart frog)
Mungkin dilihat sekilas, hewan ini tampak tidak berbahaya dan tampak cantik. Dari corak warna yang ada ditubuhnya, katak ini terlihat seperti katak hias untuk dijadikan peliharaan. Namun jangan salah, Katak yang dapat ditemukan di hutan Amerika tengah dan Amerika Selatan ini memiliki racun yang sangat mematikan. Racun mereka dapat membunuh setidaknya 10 orang dalam waktu singkat.  Jika kamu pernah nonton film Jaguar, ini adalah katak yang sama yang dioleskan pada ujung duri yang dipakai sebagai anak sumpit untuk melawan orang-orang yang mengejarnya.

2. Gajah Afrika
Hewan asal Afrika yang satu ini adalah hewan yang sangat besar, memiliki dua taring yang tajam, dan beberapa dari mereka dapat memilik berat yang mencapai 16 ton. Hewan ini memang dikenal sebagai hewan yang akrab dan bersahabat dengan manusia. Mereka dapat menjadi teman yang baik jika mereka merasa aman dengan manusia. Namun ketika mereka marah, mereka dapat membunuh lebih dari 500 orang dengan hentakan kaki mereka.

3. Hiu Putih (great white shark)
Hiu putih, adalah perenang yang sangat cepat dibawah laut. Mereka memiliki sensor sensitif yang membuat mereka jarang gagal dalam menangkap mangsa. Ia dikenal untuk memangsa berbagai hewan laut lainnya, termasuk ikan , pinnipeds , dan burung laut. Namun dalam beberapa kasus, Hiu yang satu ini juga memangsa manusia, terutama para penyelam.

4. Kobra Asia (asian cobra)
Kalian pasti sudah mengenal yang namanya ular kobra. Ya, ular dengan kepala yang memiliki bentuk seperti sendok ini memang dikenal berbahaya. Namun, salah satu jenisnya, yaitu Kobra Asia merupakan hewan paling mematikan di dunia. Setidaknya ada 50.000 orang yang tewas setiap tahunnya akibat bisa dari ular ini.    Ular ini membunuh manusia bukan karena ingin memangsanya, melainkan karena keadaan mereka merasa terganggu atau terancam.

5. Singa Afrika
Kucing besar asal Afrika ini tidak diragukan lagi keganasan dan kebuasannya. Hewan karnivora ini memang menjadi ancaman bagi manusia, terutama orang Afrika. Hewan ini sebenarnya tidak memangsa manusia sebagai makanan utamanya, melainkan memangsa hewan sepeerti rusa, zebra, kerbau, dan lainnya. Namun dalam kondisi yang lapar, mereka dapat memangsa manusia. Tercatat bahwa rata-rata mereka membunuh 70 orang Afrika setiap tahunnya.

0 Response to "5 Hewan paling berbahaya di dunia"

Posting Komentar